Ida Dayak sedang menari.
Sumber :
  • sipahit_lidah.212

Dianggap Wanita Sakti, Ternyata Ada Sosok ini yang Bantu Ida Dayak Ketika Sedang Memberikan Pengobatan Pada Orang

Sabtu, 8 April 2023 - 12:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Kemunculan Ibu Ida Dayak berhasil menyita perhatian publik selama beberapa waktu belakangan.

Hal ini lantaran Ida Dayak dianggap sebagai wanita sakti yang berhasil menyembuhkan beragam penyakit, mulai dari tulang bengkok, stroke, hingga kelumpuhan.

Kehadirannya tentu saja memicu pro kontra dalam masyarakat. Namun ada yang unik dari setiap kemunculan Ida Dayak yakni tarian khasnya sebelum memulai pengobatan di manapun.

Ida Dayak diketahui memulai sesi penyembuhannya dengan menari terlebih dahulu. Tariannya ini cenderung abstrak namun sangat menghibur bagi pasien yang datang.

Terkait tarian Ida Dayak ini Bunda Norma, seorang spiritualis asal Dayak, memberikan penjelasan. Menurutnya tarian yang dilakukan oleh Ida Dayak memang sebuah aktivitas ritual sebelum ia memulai pengobatan.

β€œItu memang khas dari Dayak Paseh itu, kalau mau mengobati apapun beliau menari. Menari walapun mau mengobati orang sakit, mengobati patah, mengobati spiritual, dan sebagainya,” ungkap Bunda Norma dilansir dari laman YouTube Ganjil Misteri (07/04/2022).

Itu mereka memang selalu menari dan mereka suka menengadahkan tangan ke atas. Mereka menari sesuai keinginan dia tariannya apa,” tambah Bunda Norma.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral