Ilustrasi.
Sumber :
  • Freepik.com

Kuota Mudik Gratis Pakai Kapal Perang Masih Tersedia, Berikut Info Mudik Gratis 2023 dari BUMN Sampai Pemprov

Selasa, 18 April 2023 - 20:13 WIB

tvOnenews.com - Bulan ramadhan 1444 H yang jatuh sejak 23 Maret 2023 lalu yang kini sudah memasuki hari ke 27 Ramadhan dimna adalam waktu dekat umat muslim akan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam hitungan hari seluruh umat muslim akan merayakan hari kemenangan atau hari raya Idul fitri 1444 H setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan. 

Di Indonesia hari raya Idul fitri yang terjadi selama satu tahun sekali, sangat identik dengan momen berkumpul dengan keluarga besar dan bagi mereka yang pergi merantau, momen lebaran biasanya menjadi ajang untuk pulang ke kampung halaman.

Maka dari itu menjelang hari raya idul fitri banyak sekali perusahaan baik itu swasta maupun BUMN sampai dengan pemerintahan provinsi membuka program mudik gratis yang bagi masyarakat dengan tujuan ke berbagai kota di pulau jawa. Berikut ini info layanan mudik gratis untuk Idul Fitri 1444 H. 

1. Mudik Gratis TNI Angkatan Laut

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), menyeleggarakan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman dengan menggunakan jalu r laut dengan menggunakan kapal Pelni KM Dobonsolo.

Program mudik gratis dari TNI AL ini terbuka untuk  warga masyarakat yang tinggal kota-kota besar khususnya warga Ibu Kota yang ingin pulang ke kampung halamannya pada hari raya Idul Fitri 1444 H dengan trayek Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang.

Program mudik gratis menggunakan kapal perang TNI AL ini akan diberangkatkan Selasa (18/4) dari dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pendaftaran sudah di buka dan akan ditutup jika kuota telah terpenuhi. Untuk jadwal lengkap dan rute Anda bisa langsung cek instagram @kolinlamil_tni_al

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral