Koh Steven Indra Wibowo.
Sumber :
  • Kolase tvonenews.com

MasyaAllah, Ternyata Koh Steven Indra Wibowo Pernah Menuntun Lebih Dari 300 Pekerja Asal Tiongkok Untuk Masuk Islam, Begini Ceritanya

Minggu, 23 April 2023 - 19:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Nama Steven Indra Wibowo atau Koh Steven sempat menggegerkan publik pada bulan Oktober 2022.

Hal ini lantaran sang pendiri Mualaf Center sekaligus pendakwah tersebut diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit di Surabaya, tepatnya pada Jumat (14/10/2022). Menurut keterangan saksi, Koh Steven Indra Wibowo tumbang seusai menunaikan ibadah shalat isya.

Saat itu sebenarnya Koh Steven sempat dilarikan ke rumah sakit di Surabaya sebelum meninggal dunia. Sebelum meninggal Koh Steven dikenal sebagai ‘pemulung’ amal dan sangat dermawan untuk hal-hal yang bersinggungan dengan agama.

Salah satu cerita menarik mengenai Koh Steven adalah dirinya juga kerap mengislamkan orang. Berdasarkan kanal YouTube Ibnu Kurnadi, Koh Steven pernah bercerita bahwa dirinya sempat mengislamkan 300 orang lebih pekerja China di Mekkah.

Kisah Koh Steven mengislamkan 300 orang lebih

Koh Steven menceritakan bahwa dirinya mengislamkan para pekerja asal China tersebut ketika ia sedang umroh. Kala itu sedang diadakan proyek konstruksi perluasan Masjidil Haram di Mekkah. Ketika berada di sana, Koh Steven melihat banyak pekerja asal China.

Ia penasaran mengenai agama yang dianut para pekerja tersebut, lantas mencari cara untuk bisa masuk ke komunitas pekerja konstruksi tersebut. Salah satu caranya dengan membelikan makanan, lalu izin untuk datang ke kamp para pekerja.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
Viral