Potret Azura Luna.
Sumber :
  • Tvonenews

Kisah Azura Luna Si Penipu Asal Kediri yang Diundang Makan Bareng Anak Presiden AS Joe Biden, Ngakunya Calon Ratu dan Lulusan Harvard University, Padahal......

Minggu, 14 Mei 2023 - 14:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Sosok Azura Luna mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Perempuan yang memiliki nama asli Enjang Widhi Palupi tersebut viral karena berhasil menipu orang-orang penting di luar negeri. Fakta yang mengejutkan, dari hasil penipuan tersebut Azura Luna berhasil meraup keuntungan hingga mencapai Rp7 miliar.

Tak tanggung-tanggung, perempuan asal Kediri tersebut juga pernah menipu anak Joe Biden, Hunter Biden. Hingga kini Azura Luna masih menjadi buruan interpol dan keberadaannya masih menjadi misteri.

Perjalanan Azura Luna ini bahkan sempat diabadikan dalam tulisan di media Hong Kong, South China Morning Post (SCMP) dengan judul The Rise and Fall of Hong Kong Socialite Azura.

Profil Azura Luna

Sosok Azura Luna lahir di Kediri, 27 Oktober 1978. Dirinya merupakan seorang lulusan SMA Negeri 2 Kediri angkatan 1996. Setelah lulus SMA, Azura kemudian melanjutkan pendidikannya di sekolah Akademi Bahasa Asing berdasar dari profil yang beredar di jagat maya. 

Selain mengganti nama, Azura Luna juga diduga memalsukan latar belakangnya. Pada korbannya, Azura mengaku bahwa dirinya merupakan seorang lulusan Harvard University dan Brown University.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral