Eks napi ungkap borok Lapas wanita.
Sumber :
  • dok ist

‘Kalian Anjing Peliharaan’ Ejek Ketua Pengamanan, Mirip Tio Pakusadewo Eks Napi Ungkap Bisnis Jual Beli Anak di Lapas Wanita Seharga…

Jumat, 19 Mei 2023 - 04:30 WIB

tvOnenews.com – Sisi gelap Lapas wanita diungkapkan oleh eks narapadina, mulai dari perlakukan yang tidak sesuai hak asasi manusia (HAM) hingga bisnis jual beli anak di dalam penjara. Mirip kisah Tio Pakusadewo?

Kisah terselubung di balik jeruji menjadi sorotan publik, awalnya aktor kawakan Tio Pakusadewo mengungkapkan kisah tersebut setelah 2 kali mendekam di penjara.

Kini, satu persatu eks napi hingga sipir turut mengamininya. Dilansir dari kanal Youtube Uya Kuya, eks napi wanita turut membongkar ‘borok’ sistem di dalam lembaga permasyarakatan (Lapas).

Seorang mantan napi wanita dengan identitas dirahasiakan mengungkapkan bahwa penghuni Lapas kerap dimintai ‘uang setoran’ berdalih pembangunan Lapas. Jika menolak maka napi tersebut akan dipindahkan ke strap cell.

Di hadapan Uya Kuya, wanita eks napi tersebut mengenang kembali saat dirinya melakukan pelanggaran bermain handphone dan tidak membayar uang setoran. Ia pun mendekam di strap cell selama hampir 4 bulan.

Berdasarkan pengakuannya, di dalam sel tersebut tidak disediakan penerangan dan hanya diberikan sedikit air dalam ember kecil.

 “Ya, nanti lampunya dimatiin gitu terus airnya hanya satu baskom kecil yang ember kaya ember cat gitu. Nah, itu dijadikan buat sama-sama,” ungkap mantan napi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral