Potret Serma Riyadi dalam tayangan 'Apa Kabar Indonesia Siang'.
Sumber :
  • Tangkapan layar tvOne

Bikin Hati Trenyuh, Pengabdian Serma Riyadi di Maluku Berbuah Hujan Tangis Anak-anak, Ternyata Kerap Lakukan ini Selama Mengabdi

Rabu, 7 Juni 2023 - 16:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Tidak banyak orang yang mengenal Sersan Mayor Riyadi atau Serma Riyadi, namun bagi anak-anak di Desa Hote, Waesama, Buru Selatan, Maluku, sosoknya punya tempat spesial di hati.

Kepedulian Serma Riyadi terhadap anak-anak, khususnya dalam hal pendidikan, membuat kepindahannya dari Hote, Waesama, Maluku menjadi hal yang viral.

Nama Serma Riyadi diperbincangkan di berbagai media sosial hingga media nasional. Laki-laki bernama asli Mohammad Riadi tersebut merupakan seorang anggota TNI AD yang ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Hote.

Ketika ia harus pindah tugas ke wilayah Kodam V/Brawijaya yang berada di wilayah Bangkalan, Madura, anak-anak yang dulu diajarnya di Hote tak kuasa membendung air mata.

Kisah Serma Riyadi Selama Melakukan Pengabdian di Hote, Maluku

Viralnya video perpisahan Serma Riyadi dengan anak-anak di Hote membuat kisah pengabdiannya diliput oleh tvOne dalam program 'Apa Kabar Indonesia Pagi'.

Ketika diundang dalam program 'Apa Kabar Indonesia Pagi', Serma Riyadi menceritakan kegiatannya saat sedang bertugas di Maluku.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral