Suku Brokpa India.
Sumber :
  • YouTube Hamdan Kiki M Zaky

Tradisi Suku Brokpa India, Rela Berbagi Istri demi Harta Warisan

Kamis, 29 Juni 2023 - 05:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setiap negara atau daerah memiliki tradisi yang berbeda. Dari tradisi yang masuk akal hingga menyeleneh dan unik, salah satunya Suku Brokpa yang berada di wilayah perbatasan antara India dan Pakistan

Mereka tinggal di wilayah Jammu dan Kashmir di India dan wilayah Gilgit di Baltistan, Pakistan. 

Menurut sejarahnya, Suku Brokpa adalah satu-satunya keturunan suku Indo-Arya yang sebenarnya. Dengan jumlah mencapai komunitas 3000 hingga 4000 orang. 

Salah satu yang paling tua di dunia adalah Suku Brokpa, yang merupakan suku minoritas. Suku Brokpa merupakan suku terlangka di dunia saat ini.

Tradisi pada Suku Brokpa yaitu saling berciuman dan berbagi wanita. Tradisi pada suku Brokpa di India ini membolehkan dan bahkan menganjurkan laki-laki dan perempuan untuk berciuman dan berbagi istri hanya karena warisan. 

Suku Brokpa di India dikenal hanya mengikuti keinginan mereka sendiri tanpa mengikuti norma sosial dan memiliki tradisi unik bertukar istri. Diketahui bahwa ada banyak suku di India, beberapa di antaranya dikatakan telah ada sejak zaman prasejarah. 

Suku ini merupakan keturunan Raja Alexander Agung. Mayoritas suku ini beragama Budha, namun terdapat beberapa perbedaan dengan umat Budha pada umunya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral