Tradisi Unik India Lempar Anak ke Kotoran Sapi.
Sumber :
  • YouTube Sariagri

Tradisi Unik India Lempar Anak ke Kotoran Sapi, Ternyata Ini Artinya

Kamis, 29 Juni 2023 - 06:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setiap negara memiliki tradisi dan budaya yang berbeda dengan negara lain. Tak terkecuali India

Baru-baru ini beredar cuplikan video yang diunggah di akun media sosial Instagram. Video tersebut menunjukkan ritual unik India di mana anak-anak dilempar ke kotoran sapi dengan harapan mendapat keberuntungan.

Meski dipercaya mengandung banyak unsur hara yang dibutuhkan untuk menyuburkan tanaman, kotoran sapi tetap saja kotor dan dianggap berbahaya bagi manusia. Apalagi jika tidak dirawat dengan baik. 

Ritual melempar anak-anak ke kotoran sapi dilakukan warga Desa Betul di Mandhja Pradesh, India. Ritual tersebut biasanya dilakukan sehari setelah upacara Diwali.

Bagi yang belum tahu, upacara Diwali merupakan festival umat Hindu terbesar di India. Pelaksanaan ritual membuang kotoran sapi pada anak-anak membutuhkan kerja sama dari orangtua.

Itu sebabnya orangtua mengumpulkan kotoran sapi sebelum ritual, yang kemudian ditumpuk di tempat yang luas. 

Di awal ritual, para wanita yang hadir membacakan doa yang disebut 'Gowardhan Pooja'. Setelah Gowardhan Pooja, para orangtua membuang anaknya ke tumpukan kotoran sapi yang dihiasi bunga jingga. Para orang tua tampak heboh saat melemparkan anak-anak mereka ke arah kotoran sapi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral