Kisah cinta Cak Nun dan Novia Kolopaking, berawal dari puisi hingga setia menemani suami saat sakit..
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube CakNun.com

Kisah Cinta Romantis Cak Nun dan Novia Kolopaking, Berawal dari Puisi hingga Setia Menemani Suami saat Sakit

Jumat, 14 Juli 2023 - 11:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tokoh Agama, Penyair, Budayawan Emha Ainun Nadjib (70) atau Cak Nun tengah menjalani perawatan di RS Sardjito Yogyakarta, setelah sempat dikabarkan tak sadarkan diri.

Sebelumnya, Cak Nun dirawat di RSUP DR Sardjito, Yogyakarta sejak Kamis (6/7) lalu akibat pendarahan otak.

Kini kondisi sang budayawan semakin membaik. Hal itu diungkap oleh Adik Cak Nun, Yusron Aminullah saat baru tiba di Jombang usai menjenguk kakaknya di Yogyakarta.


Budayawan Emha Ainun Nadjib kondisinya semakin membaik. (source: VIVA/M.Ali Wafa)

"Alhamdulillah dengan doa-doa itu kondisi Cak Nun terus membaik, sudah mulai ada reaksi dan butuh recovery. Sekali lagi mohon terus didoakan semuanya mudah-mudahan kondisi Cak Nun terus membaik. Dan mudah-mudahan kita semua tetap bisa bersama beliau untuk meneruskan langkah-langkah perjuangan beliau," papar Yusron di kediamannya, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang, Jumat (7/7). 

Yusron menjelaskan, sejumlah tokoh telah menyampaikan doa melalui telepon dan juga ada yang langsung datang menjenguk. Seperti yang dilakukan Buya Yahya atau KH Yahya Zainul Ma'arif Pengasuh Ponpes Al-Bahjah, Cirebon, Jawa Barat. 

"Tadi pagi saya nganterin Buya Yahya, untuk menjenguk dan menyaksikan ada perkembangan membaik dan mudah-mudahan terus membaik di masa-masa mendatang," jelas Yusron. 

Yusron menceritakan, mengenai kiprah Cak Nun, Buya Yahya mengatakan, Cak Nun tidak pernah memikirkan dirinya sendiri yang dipikirkan orang lain saja. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral