10 Cara Alami Hilangkan Ketombe Membandel.
Sumber :
  • paxel- Andrea Piacquadio

10 Cara Hilangkan Ketombe Membandel dengan Bahan Alami

Minggu, 21 November 2021 - 12:39 WIB

Jakarta - Ketombe merupakan permasalahan rambut yang cukup umum terjadi, baik pada wanita dan juga pria. Ketombe bisa diakibatkan banyak hal. Mulai dari kurangnya menjaga kebersihan rambut, tidak cocok dengan produk perawatan rambut, hingga adanya masalah klinis.

Ketombe dapat menyebabkan rasa gatal yang tidak tertahankan dan juga menyebabkan rasa minder. 

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan ketombe, berikut beberapa cara mengatasi ketombe secara alami.

1. Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki kandungan antiradang dan antijamur yang bisa melawan peradangan di kulit kepala yang menyebabkan munculnya ketombe.

Penggunaan lidah buaya sudah banyak dimanfaatkan pada produk kesehatan dan kecantikan. Untuk menghilangkan ketombe, oleskan gel lidah buaya atau lidah buaya segar yang telah dihaluskan ke kulit kepala, lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam. Bilas hingga bersih sebelum keramas. Gunakan lidah buaya secara rutin selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasilnya.

2. Minyak kelapa
Terkenal dengan berbagai manfaat kesehatannya, minyak kelapa sering juga digunakan sebagai obat alami untuk ketombe. Minyak kelapa dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit dan mencegah kekeringan, yang dapat memperburuk ketombe.

Minyak kelapa dan senyawanya juga telah terbukti memiliki sifat antimikroba dalam beberapa penelitian. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala, kemudian pijat secara perlahan dan diamkan selama 15–20 menit. Setelah itu bilas dengan keramas hingga bersih. Selain dapat menghilangkan ketombe, minyak kelapa juga baik untuk menghaluskan dan menyuburkan rambut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral