Ilustrasi - Malas gerak.
Sumber :
  • Freepik

Lawan Fenomena Anak dan Remaja Malas Gerak, Tim PKM Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Unesa Sosialisasikan Pedomannya

Selasa, 5 Desember 2023 - 14:50 WIB

tvOnenews.com - Lima tahun pertama sering disebut sebagai masa keemasan karena pada masa itu keadaan fisik maupun segala kemampuan anak sedang berkembang cepat. Pada anak sekolah dasar perkembangan kemampuan anak akan sangat terlihat pula.

Salah satu kemampuan anak yang berkembang pesat adalah kemampuan fisik. Maka dari itu pada masa ini erat kaitannya dengan kebugaran jasmani anak.

Kebugaran jasmani yang dimiliki oleh anak dapat membantu mereka dalam menjalankan aktivitas belajar dan bermain. Kebugaran jasmani mempunyai arti penting bagi anak, antara lain dapat meningkatkan fungsi organ tubuh, sosial emosional, sportivitas, dan semangat kompetisi.

(Foto: Unesa)

Dengan memiliki kebugaran jasmani yang tinggi, anak mampu melakukan aktivitas sehari-hari dengan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan anak yang memiliki kebugaran jasmani yang rendah.

Namun di tengah gempuran gadget terjadi fenomena mager alias malas gerak di kalangan anak dan remaja. Maka dari itu tim PKM Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan Kegiatan Program Pengabdian Kepada Masyarakat di SDN Lidah Kulon 1 Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral