Siska Afrina, Pendaki menjadi korban erupsi Gunung Marapi.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com/ Instagram @siskaafrinaa

Pendaki Wanita yang Jadi Korban Erupsi Gunung Marapi Jelang Wisuda, Tuai Empati Netizen: Selamat Wisuda di Tempat Terindah

Jumat, 8 Desember 2023 - 15:34 WIB

tvOnenews.com - Pada Minggu (3/12/2023) lalu, telah terjadi erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat dan kali ini menjadi erupsi terbesar sejak ditetapkannya status waspada pada 2011 lalu.

Pada erupsi Gunung Marapi ini telah menelan korban tewas, salah satunya Siska Afrina (22) yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang. 

Jenazah Siska Afrina menjadi korban terakhir atau ke-23 yang ditemukan oleh Tim SAR gabungan, pada Rabu (6/12/2023).

Jenazah Mahasiswi Universitas Padang (UNP) itu ditemukan persis di sebelah Tugu Abel Tasman, lokasi penanda jalur menuju puncak Merpati bagi para pendaki Gunung Marapi.

Proses evakuasi jenazah Siska yang berasal dari Kabupaten Solok Selatan tersebut berlangsung kurang lebih dua jam, di tengah erupsi Gunung Marapi yang terus terjadi. Sementara di RSUD Achmad Mokhtar Kota Bukittinggi, keluarga Siska telah menanti.

Masiswardi dan Murni, orang tua Siska mencoba tegar, menahan tangis saat ambulans datang di Pos DVI Ante Mortem Biddokkes Polda Sumbar. Ambulans itu berisikan jenazah Siska.

Tim medis kemudian membawa jenazah Siska ke Ruangan Instalasi Forensik dan Medikolegal. Proses identifikasi dan pemandian jenazah dikakukan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral