Google Year In Search 2023, Ini Kata Kunci Teratas Paling Dicari di Tahun 2023.
Sumber :
  • Google Indonesia

Google Year In Search 2023, Ini Kata Kunci Teratas Paling Dicari di Tahun 2023

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Google Indonesia merilis Google Year in Search 2023 yang berisi daftar kata kunci yang dicari dan trending di Indonesia pada tahun 2023.

Communications Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan mengatakan sepanjang 2023, masyarakat Indonesia semakin kritis dan juga kreatif dalam memanfaatkan teknologi pencarian terutama Google.

“Year in Search melihat apa saja topik yang trending dan menarik perhatian masyarakat Indonesia sepanjang tahun ini. Dan hasil tahun ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin kritis dan jeli dalam menelaah informasi, juga lebih bijak dalam menggunakan teknologi untuk mendapatkan manfaat maksimal. Menyambut tahun yang baru, luangkan waktu sejenak untuk melihat ke belakang, merenungkan, dan merayakan momen yang telah terjadi dan bersama-sama tumbuh untuk melangkah lebih jauh lagi,“ jelas Feliciana Wienathan, Communication Manager, Google Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Senin (18/12/2023). 

Pada tahun ini, terdapat 8 kategori Google Year in Search 2023 yang spesifik mengenai hal-hal yang banyak dicari masyarakat Indonesia, yakni ‘apa’, ‘berita’, ‘film/serial tv’, ‘lirik’, ‘mengapa’, ‘siapa’, ‘resep’, dan ‘olahraga’.
 
Selain itu, bagi Google, salah satu pencapaian besar tahun ini adalah dirilisnya Bard, teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI)-nya.

Pada kategori apa, pencarian tentang “Apa arti pick me” menempati peringkat pertama. Pick me sendiri viral di TikTok dan menjadi bahasa gaul yang sering dipakai. 

Di kategori serial dan film, series original Netflix Gadis Kretek menempati peringkat pertama dalam kategori film/serial tv. 

Selain itu, Gadis Kretek disutradarai Kamila Andini dan Ifa Isfansyah ini berhasil menembus Netflix Top 10 kategori TV non-English. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral