Aliran Sesat Perbolehkan 'Swap Wife' dengan Jaminan Surga Lagi Ramai, Bahkan Ada yang Jual Surga Mulai dari Rp10.000, hingga Ngaku Rasul?.
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Aliran Sesat Perbolehkan 'Swap Wife' dengan Jaminan Surga Lagi Ramai, Bahkan Ada yang Jual Surga Mulai dari Rp10.000, hingga Mengaku Rasul?

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:44 WIB

tvOnenews.com - Beredar sebuah video viral yang diduga berisikan ajaran aliran sesat yang dilakukan oleh oknum dari Pondok Pesantren Salaf Nuswantoro atau Nurusy Syifa’ Nusantara.

Aliran sesat tersebut diduga mengajarkan dan membolehkan para jamaahnya untuk bertukar istri atau pasangan atau lebih dikenal dengan istilah swap wife.

Ironisnya ajaran sesat tersebut dilakukan di lingkungan Ponpes Salaf Nuswantoro oleh beberapa orang yang dianggap sebagai kyai atau pimpinan yang belum jelas juntrungannya.

Seperti dilansir dari video di YouTube RFR Raka, dalam video tersebut seorang pria yang dipanggil dengan sebutan kiai terdengar mengizinkan jamaahnya bertukar istri, asalkan dengan asas suka sama suka.

"Di sini bebas ya, ngaji siapa aja juga boleh gitu," ungkap pria yang dipanggil kiai itu pada YouTube tersebut.

Secara spiritual, manusia membutuhkan bimbingan dari Allah SWT melalui petunjuk-petunjuk agar hidupnya tetap terarah dan tidak tersesat. 

Tak hanya itu, Allah SWT telah memberikan seorang utusan terakhir, yakni Nabi Muhammad SAW untuk meluruskan jalan hidup manusia. 

Dalam agama Islam, misalnya, terdapat dua hal yang menjadi petunjuk hidup manusia agar tak tersesat hidupnya, yakni Alquran dan hadis. 

Namun sepeninggal Nabi Muhammad SAW, justru malah banyak orang-orang yang membuat sekte-sekte yang justru membuat banyak orang tersesat ke arah yang salah. 

Seperti di Indonesia misalnya, terdapat beberapa sekte yang justru jauh dari ajaran agama Islam.

Meski begitu, tak jarang sekte-sekte tersebut menggunakan Islam sebagai embel-embel demi menarik massa. 

Berikut ini 5 aliran sesat atau sekte sesat yang pernah ada di Indonesia sebelum ajaran swap wife:

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral