Haidir Anam.
Sumber :
  • YouTube

Dulunya Cuma Kuli Bangunan, Ternyata Takdir Berkata Lain, Pria ini Berhasil Raih Mimpi jadi Anggota TNI, Dukungan Sahabat Mengiringi

Jumat, 5 April 2024 - 16:35 WIB

tvOnenews.com - Kisah seorang anggota TNI yang awalnya menjadi kuli bangunan sempat ramai jadi perbincangan. Haidir Anam awalnya hanya kuli bangunan yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Pada usia 20 tahun, pria asal Cirebon ini merantau ke Jakarta untuk bekerja sebagai kuli bangunan di lokasi Markas Besar TNI AD.

“Saya di sini kerja proyek, kuli bangunan lah. Upah cuma Rp120.000 tapi Alhamdulillah cukup buat keluarga saya,” ujar Anam, dikutip dari kanal YouTube TNI AD.

Bekerja sebagai kuli, Anam bersyukur dengan upah pas-pasan masih bisa menghidupi dirinya dan sembilan anggota keluarganya di kampung. Anam merupakan yatim yang ditinggal ayahnya pada 2014 silam.

Anam mengenyam pendidikan hingga bangku Madrasah Tsanawiyah. Setelah itu dirinya memutuskan bekerja sebagai kuli untuk membantu keluarga dan menyambung hidup. Ia mengaku bermimpi menjadi prajurit TNI sejak masih SD, namun impian itu harus dipendam.

“Emang kamu bisa ngomong? Nanti biayanya dari mana? Mih nggak punya apa-apa, Mih jualan sehari-hari cuma urap daun mengkudu sama daun singkong. Berapa untungnya paling 10 20,” kata ibu Anam, Rosibah.

Sejak itu, dirinya membantu menghidupi adik-adiknya yang diasuh oleh ibunya yang berjalan urap sehari-hari.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral