Seporsi soto wedus.
Sumber :
  • tim tvOne - Sonik Jatmiko

Soto Wedus, Menu Baru Olahan Daging Kambing 

Kamis, 30 Desember 2021 - 13:57 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Kambing atau Wedus dalam bahasa jawa, biasanya diolah dengan cara disate, gulai, dan tongseng. Bagaimana jika dijadikan hidangan khas nusantara, yakni soto? Ternyata ada soto wedus di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Melihat semangkuk soto wedus, terbayang nikmat dan cita rasa khas dagingnya. Berpadu dengan kuah kaya rempah. Dan taburan daun bawang serta irisan tomat.

Daging wedus yang diolah, terlebih dahulu dimasak sampai empuk. Di Soto Wedus Mas Bri Purwokerto ini, konsumen bisa memilih full daging dan balungan alias tulang. Semuanya sama cita rasa dagingnya.

Pemilik warung soto wedus adalah Brian Adi Putra. Remaja yang baru lulus dari SMK jurusan tata boga ini, langsung terjun berbisnis kuliner dengan menciptakan menu baru.

"Iya mas, ini termasuk coba-coba yang ternyata bisa diterima oleh kalangan konsumen," ujarnya, saat ditemui tvonenews.com di warungnya, Jalan Sekolah Teknik Purwokerto, Kamis (30/12/2021).

Daging yang dipilih digunakan dari semua bagian kambing. Ada full daging, jeroan, hingga balungan atau tulang. Sebelumnya dimasak dengan bumbu rempah lengkap sampai empuk.

"Kalau kuah, untuk menjaga cita rasa kaldu, kita gunakan daging dan tulang," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral