Penikmat minuman rempah menyeruput selagi hangat, pas sebagai minuman di kala musim hujan..
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Musim Hujan Nikmatnya Seruput Minuman Rempah, Ini Tempatnya di Semarang

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:57 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Rempah-rempah dikenal sebagai bahan alami yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus menyegarkan badan. Apalagi jika aneka rempah dengan racikan yang pas dijadikan satu menjadi minuman hangat. Cocok sekali diseruput di kala musim hujan seperti sekarang ini.

Di Semarang, minuman rempah banyak dijual di kedai-kedai kuliner. Baik warung wedangan sederhana hingga kedai minuman yang lebih besar. Menu yang tersaji antara lain wedang rempah, wedang uwuh, sekoteng, wedang jahe, maupun wedang ronde.

Nah, jika kamu lagi ke Semarang dan ingin mencoba hangatnya minuman rempah, berikut tempat-tempatnya di Semarang.

1. Wedang rempah Mbahjo

Tempatnya sederhana di deretan warung pojok belakang kantor Gubernur Jateng. Warung ini buka sejak siang hingga sore. Setiap hari laris karena banyak orang kantoran yang minum wedang rempah di sini. Penjualnya sudah tua. Menu ada beberapa macam, tetapi yang paling laris adalah jahe rempah. Yaitu minuman dengan tumbukan jahe plus temulawak, serai, jeruk nipis, kencur, serta tambahan rempah lainnya serta gula yang dijadikan satu. Rasanya manis pedas apalagi diseruput pelan saat masih agak panas. Tubuh pun bisa langsung berkeringat.

2. Warung Sekoteng

Lokasi warung ini ada beberapa tempat. Salah satunya di Jalan Ahmad Dahlan dekat Simpang Lima.  Ada banyak menu wedang berbasis rempah terutama jahe. Yang khas yaitu sekoteng. Ini adalah minuman dengan rasa dan aroma jahe yang kuat. Di dalamnya ada campuran seperti pacar cina, kacang ijo, kacang tanah, dan roti. Rasanya segar dan sedikit pedas jahe. Campuran kacang ijo membuat minuman ini punya tambahan gizi. Warung ini buka dari jam sebelas siang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral