Anak-anak bermain dengan reptilia yang ada di rumah Romy Pakaya.
Sumber :
  • Kadek Sugiarta

Membuat Taman Margasatwa, Cita-Cita Advokat Gorontalo yang Hobi Pelihara Reptilia di Rumah

Jumat, 4 Maret 2022 - 12:51 WIB

Kota Gorontalo - Romy Pakaya seorang warga Kota Gorontalo, yang berprofesi sebagai pengacara,  menyita perhatian karena di tengah kesibukannya, dia memiliki hobi memelihara berbagai macam satwa liar. Hobi ini dia lakoni sejak tahun 2014, yang diawali dengan memelihara satwa jenis reptil.

Seiring berjalannya waktu, satwa-satwa yang dipeliharanya sudah mencapai angka puluhan, dengan spesies yang beragam, mulai dari ular, buaya, kura-kura, kalajengking, hingga iguana.

“Satwa yang saya miliki terdiri dari enam jenis berbeda, ada beberapa jenis berhasil saya ternakkan jadi sekarang sudah lebih banyak. Semuanya juga sudah berizin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat,” ungkap Romy.

Dari sejumlah satwa yang dipeliharanya,  beberapa satwa  menurutnya agak mudah cara memeliharanya. Karena cukup  diberikan makanan satu kali dalam seminggu. Namun, ada juga satwa yang harus ia beri makan setiap hari sehingga tidak mengganggu aktivitasnya sebagai advokat.

“Setiap hari sebelum berangkat kerja saya sediakan makanan dan membersihkan kandang mereka. Setelah itu baru berangkat kerja,” Teranganya

Dia menegaskan, satwa peliharaan ini telah mendapat persetujuan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Gorontalo.

Romy  mengaku dengan adanya satwa yang dipeliharanya saat ini, banyak warga yang tinggal tak jauh dari rumahnya, setiap harinya datang berinteraksi langsung dengan satwa-satwa yang ada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral