Segelas wedang rempah hangat dan berkhasiat..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Wedang Rempah, Minuman Herbal Berkhasiat yang Mudah Dibuat

Jumat, 1 April 2022 - 13:01 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Sebentar lagi umat Islam di seluruh dunia akan menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan. Pelaksanaan ibadah Ramadhan dalam kondisi cuaca yang tak menentu serta situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, harus dijalani dengan kondisi fisik yang prima.

Indonesia terkenal sebagai penghasil rempah-rempah yang bisa diolah menjadi makanan dan minuman yang berkhasiat bagi kebugaran tubuh. Apalagi pada momentum Ramadhan, bisa menjadi suguhan pelengkap saat berbuka puasa dan sahur.

Dimasa pandemi covid -19 dan bertepatan dengan datangnya musim penghujan seperti saat ini, badan harus selalu dijaga agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Salah satu minuman rempah berkhasiat yang mudah ditemukan adalah wedang rempah

Selain banyak disuguhkan di berbagai warung sederhana maupun restoran, proses pembuatannya juga terbilang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahan-bahan untuk membuat wedang rempah juga bisa ditemukan dengan mudah.

“ Disini kan banyak yang namanya daun min, jahe, kencur, sere, kayu manis, lemon, la itu kan ada dimana mana yang itu kan mempunyai khasiat yang bagus apalagi saat pandemi dan musim hujan,” kata Endang Srikarti Handayani, warga Boyolali yang mengolah bahan rempah menjadi minuman berkhasiat.

Lanjut Endang, minuman ini sangat cocok untuk dinikmati diwilayah yang dingin seperti Boyolali ini. Dalam wedang rempah, terkandung banyak manfaat bagi tubuh. Selain tentu saja menambah cita rasa dan aroma minuman. 

Menurut Endang, minuman herbal ini tidak mempunyai efek samping dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral