Trend Lari secara virtual.
Sumber :
  • instagram/@virtualrunid

Lari Secara Virtual yang Menjadi Tren Berolahraga di Masa Pandemi

Jumat, 13 Mei 2022 - 05:02 WIB

Jakarta - Lari virtual atau sering disebut virtual run menjadi tren berloahraga dimasa pandemi, mungkin bagi sebagian orang lari virtual cukup asing didengar, tetapi bagi para pecinta lari mungkin sudah mengetahui atau mungkin pernah mengikuti lomba lari secara virtual ini.

Kini bahkan banyak lomba berlari yang dilakukan secara virtual. Lomba lari vitual ini bahkan sudah populer di kalangan pecinta lari dari sebelum masa pandemi. Namun ketika pandemi dimana aktivitas masyarakat dibatasi dan tidak diperbolehkan berkerumun, banyak lomba lari yang dibatalkan dan akhirnya berubah menjadi lomba lari secara virtual.

Sama halnya dengan lomba lari pada umumnya terdapat beberapa lomba lari virtual yang menyediakan beberapa kategori jarak tempuh tertentu, seperti 5k, 10k, half marathon, hingga full marathon

Karena lari virtual ini dapat dilakukan dimana pun, maka para peserta dapat menetukan garis start dan finish-nya sendiri disesuaikan dengan jarak yang mereka pilih, setelah menentukan jarak dan lokasi para peserta bisa memilih berlari di kompleks rumah, lapangan terbuka, bahkan di treadmill.

Jika sudah menyelesaikan jumlah kilometer yang dipilih, para peserta diharuskan merekam jarak tempuh dan waktu berlarinya untuk nanti dikirimkan kepada penyelenggara lomba, dan para peserta yang sudah mengikuti lomba lari secara virtual berkesempatan mendapatkan medali yang nantinya akan dikirim ke rumah masing-masing.


Dengan pembatasan aktivitas masyarakat dimasa pandemi, bukan berarti kegiatan berolahraga pun harus terhenti, kita tetap diharuskan menjaga kesehatan tubuh salah satunya dengan berolahraga dan berlari bisa menjadi salah satau pilihan berolahraga yang praktis dan murah.

Selain dapat bermanfaat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, lomba lari secara virtual dapat memungkinkan para pesertanya mengikuti lomba di berbagai kota dan mungkin di perlombaan di negara lain.

Lomba lari virtual cukup mudah untuk diikuti mengingat tidak mengharuskan pesertanya untuk datang dan berkumpul disatu tempat, para peserta yang ingin mengikuti lomba lari secara virtual dapat mendaftar secara online. para peserta pun dapat mencari beberapa jadwal lomba lari secara virtual di internet dan media sosial.(akg) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
Viral