Ilustrasi Beralari.
Sumber :
  • Pixabay.com

Metode Run and Walk Bagi Pemula yang Ingin Mulai Kebiasaan Berlari

Rabu, 18 Mei 2022 - 03:28 WIB

Jakarta - Bagi kamu yang baru memulai olahraga lari, atau yang sudah lama tidak berlari dan ingin memulai lagi, namun kekuatan fisik dan stamina belum mampu mengimbangi target jarak dan waktu yang kamu inginkan.

Terdapat metode yang dapat kamu coba untuk meningkatkan stamina dan daya tahan saat berlari. Metode ini bernama Run and Walk, seperti namanya metode ini merupakan gabungan dari dua aktivitas yakni berlari dan berjalan

Aktivitas berjalan pada metode ini berfungsi memberikan waktu pemulihan bagi otot ketika berlari. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pengenalan kepada tubuh terhadap kebiasaan baru, dalam hal ini berlari.

Tapi perlu diingat berjalan pada metode ini tidak sama dengan berjalan santai, kamu tetap berjalan dengan postur seperti berlari yakni badan yang tegap dan mengayunkan tangan serta berjalan dengan kecepatan yang konstan. 

Kamu bisa mengatur sendiri pembagian waktu berlari dan berjalan sesuai dengan kemampuan tubuh kamu, sebagai pemula kamu bisa memperbanyak waktu berjalan dibandingkan waktu berlari. 

Seperti yang kita ketahui metode Run and Walk ini merupakan salah satu bentuk pengenalan tubuh terhadap aktivitas yang cukup intens menggunakan otot dan bertujuan meminimalisir cedera. 

Selain mencegah cedera otot metode ini juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan dan stamina bagi pelari pemula untuk bisa berlari dengan jarak yang jauh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral