Ilustrasi Lari.
Sumber :
  • Pixabay.com

Meski Hanya 30 Menit, Berlari dengan Durasi Singkat Juga Ternyata Memiliki Beragam Manfaat

Sabtu, 4 Juni 2022 - 08:16 WIB

Jakarta - Olahraga berlari kini menjadi salah satu olahraga yang digemari masyarkat. Berlari banyak dipilih karena merupakan olahraga yang murah dan praktis.

Berlari menjadi pilihan bagi sejumlah orang untuk tetap menjaga kesehatan tubuh mereka. Lari dapat dilakukan dimana saja baik di Komplek perumahan, lapangan terbuka, lintasan berlari bahkan di dalam rumah. 

Selain itu berlari juga memiliki beragam jenisnya mulai dari lari jarak jauh, maraton, lari lintas alam, lari jarak pendek dan menengah hingga lari vertikal. semuanya memiliki manfaat dan juga tingkat kesulitan masing-masing.

Tetapi bagi kamu yang sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu untuk berolahraga jangan lebih memilih untuk bersantai atau tidak berolahraga. 

Karena meski hanya dalam waktu sebentar berolahraga apalagi berlari tetap memiliki manfaat bagi tubuh asalkan dilakukan secara rutin meski hanya 30 menit

Berlari meski dilakukan dalam waktu 30 menit akan mengaktifkan sistem metabolisme dan membakar sejumlah lemak ketika sedang melakukannya. Bahkan proses tersebut akan terus berlanjut sampai kamu sudah selesai lari.

Hal tersebut terjadi karena lari dengan durasi pendek akan membuat tubuh menggunakan lemak sebagai energi. Ketika sudah berlari pun tubuh masih tetap membakar lemak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral