Serial Netflix Stranger Things.
Sumber :
  • Netflix

Puncaki Tangga Lagu Inggris, Lagu Lawas Kate Bush Kembali Hits Berkat Serial Netflix Stranger Things

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:14 WIB

Jakarta – Berkat serial Netflix Stranger Things, lagu lawas milik Kate Bush yang bertajuk Running Up that Hill kembali populer. Lagu ini memang populer di Inggris pada tahun 1980-an. 

Pada Jumat (17/6/2022) waktu setempat, lagu yang dirilis pada tahun 1985 itu menduduki puncak tangga lagu Inggris.

Lagu ini menemukan penggemar baru, yaitu generasi muda yang menyaksikan Stranger Things. Pemilihan lagu ini tepat karena Stranger Things mengambil latar waktu di era 1980-an juga. 

Running Up that Hill yang berada di album Hounds of Love itu juga tidak hanya populer di Inggris, tapi juga di Amerika Serikat. Running Up that Hill kembali populer sejak volume pertama Stranger Things musim keempat tayang perdana pada bulan Mei lalu. 

Terkait hal ini, Kate Bush memberikan respons. Dia mengaku kalau dirinya juga merupakan penggemar serial fiksi sains yang dibuat oleh Duffer bersaudara.

“Sangat menyentuh bahwa lagu itu diterima dengan sangat hangat, terutama karena didorong oleh para penggemar muda yang menyukai serial TV itu. Saya sangat senang Duffer bersaudara mendapatkan umpan balik positif untuk karya baru mereka. Mereka pantas mendapatkannya,” kata Bush dalam sebuah pernyataan pada awal bulan ini, Minggu (19/6/2022).

Official Charts Company mengatakan Running Up That Hill merupakan lagu lawas terlama dalam rentang waktu 37 tahun yang mencapai peringkat pertama Official Singles Chart. Kate Bush juga menjadi artis perempuan tertua yang mencetak peringkat satu di tangga lagu itu. (ant/nov) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral