Arka, Ridwan Kamil, Atalia, dan Zahra yang duduk bersimpuh di samping peti mati Eril..
Sumber :
  • Instagram/Atalia

Arka Pelipur Lara Bagi Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Atas Meninggalnya Eril, Sempat Mimpi Sebelum Putuskan untuk Adopsi

Kamis, 7 Juli 2022 - 10:51 WIB

Jakarta – Kehadiran Arka merupakan pelipur lara bagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Prartya yang kehilangan putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Diketahui Eril tenggelam dan sempat terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kehilangan atas putra sulungnya itu tentu jadi pukulan berat bagi pasangan Ridwan Kamil dan Atalia. Namun di tengah-tengah itu semua, kehadiran Arka bak penghibur atas kesedihan mereka.

“Sebetulnya di momen ini sederhana banget Mbak Nana. Kami orang tua kehilangan anak, Arka anak kehilangan orangtua. Oleh sebuah takdir dipertemukan oleh sebuah proses transisi kan, kita bertemu dulu. Bercengkerama dengan Eril, Eril pergi, ibaratnya menjadi pelipur lara,” kata Ridwan Kamil dikutip dari Kanal YouTube Mata Najwa.

Sementara itu, Arka merupakan yatim piatu yang diadopsi oleh Ridwan Kamil dan Atalia sejak umurnya masih dua tahun.

Mereka mengadopsi Arka pada 23 Juli 2020 yang lalu bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Arka adalah bayi laki-laki yatim piatu karena orangtuanya meninggal terkena virus Covid-19.

Atalia menceritakan kisah pertemuannya dengan anak laki-laki yang bernama lengkap Arkana Aidan Misbach di sebuah Panti Asuhan.  Awalnya, Atalia ingin mengadopsi anak perempuan di panti asuhan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral