Ilustrasi.
Sumber :
  • Getty Images

Tips Memasak Daging Kambing Agar Tidak Alot dan Bau, Begini Cara Mengolahnya

Minggu, 10 Juli 2022 - 23:03 WIB

Jakarta - Mengolah daging kambing kurban menjadi makanan yang lezat menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang. Terlebih dalam mengatasi bau prengus dan membuat tekstur daging tidak alot.

Dilansir dari Antara ada lima bahan alami yang mudah ditemui di dapur agar daging kambing dapat diolah lebih lezat, bebas bau dan lembut saat dinikmati. 

Cookpad dalam siaran resmi yang diterima Sabtu (9/7/2022) mengatakan ada lima bahan yang efektif dalam mengolah daging kambing yakni, jeruk nipis, garam, daun pepaya, nanas dan rempah agar masakan lebih nikmat.

1. Jeruk Nipis

Sebagai buah yang memiliki sifat asam cukup kuat jeruk nipis bisa diandalkan untuk membuat daging kambing jadi lebih empuk dan tidak bau. cara ini juga dapat dilakukan jika ingin mencuci daging kambing sebelum diolah.

Caranya cukup mudah, yakni dengan mencuci daging kambing yang ingin diolah. Beri perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bakteri dan bau amis kemudian balurkan pada permukaan daging. Tunggu dan diamkan daging selama kurang lebih 30 menit. Daging siap dimasak sesuai selera.

2. Garam

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral