5 pernikahan sesama jenis yang bikin geger Indonesia.
Sumber :
  • dok istimewa

5 Pernikahan Sesama Jenis yang Bikin Geger Seluruh Indonesia, Salah Satunya Terang-Terangan Gelar Pesta Pernikahan LGBT Secara Meriah

Selasa, 12 Juli 2022 - 11:41 WIB

Jakarta – Pernikahan adalah hal yang diidam-idamkan sepasang pria dan wanita. Namun, ternyata ada beberapa kasus pernikahan di Indonesia yang sempat membuat geger karena melibatkan sesama jenis.

Pernikahan sesama jenis dianggap menyalahi norma tak heran jika pernikahan ini menuai polemik di masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, nyatanya banyak juga yang pro dengan pernikahan sejenis dengan alasan hak kemanusiaan atau HAM.

5 Pernikahan Sesama Jenis yang Bikin Heboh Seluruh Indonesia, Salah Satunya Terang-Terangan Gelar Pesta Secara Meriah

Tentunya, banyak juga yang menolak dan mengecam pernikahan sejenis ini. Di Indonesia sendiri ada beberapa kasus kecolongan pernikahan sesama jenis yang membuat heboh. Berikut di antaranya:

  • Pernikahan NS dan JN (2011)

Terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan sebuah pernikahan sesama jenis pada tahun 2009. Seorang wanita berinisial NS melaporkan suaminya JN ke polisi pada tahun 2011, setelah terungkap bahwa suaminya adalah perempuan juga. Diketahui NS dan JN sudah menikah selama 2 tahun dan berpacaran selama 4 tahun.

NS tidak menyadari bahwa suaminya adalah perempuan lesbian karena memiliki suara pria dan punya dada rata serta tangan kekar. Saat pernikahan JN bahkan membawa keluarga dan orang tuanya sendiri untuk menjadi wali.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral