Universitas Gunadarma.
Sumber :
  • Gunadarma

Sebagai Salah Satu PTS Terbaik, Simak Terobosan Gunadarma Selama Pandemi Covid-19

Jumat, 22 Juli 2022 - 12:58 WIB

Jakarta - Universitas Gunadarma adalah salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia berdasarkan survei webometrics tahun 2020. Sebagai PTS terbaik ke-6 di Indonesia, tentunya Universitas Gunadarma selalu menghadirkan banyak terobosan dari mahasiswa berprestasi. 

Bahkan ketika pandemi Covid-19, Universitas Gunadarma juga memberikan banyak penemuan baru yang membantu perawatan pasien. Prestasi ini menjadi hal yang membanggakan karena menunjukkan kualitas SDM yang unggulan. Hal ini juga membuktikan bila mahasiswa Indonesia mempunyai kemampuan dan bakat yang berguna bagi banyak orang.
  
Universitas Gunadarma sebagai PTS Terbaik

Perjalanan Universitas Gunadarma sebagai PTS terbaik tidaklah sebentar. Universitas ini didirikan pada 7 Agustus 1981 dan terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikannya hingga saat ini. 

Penilaian peringkat PTS terbaik dilakukan oleh Webometrics, sebuah lembaga survei asal Spanyol dengan menerapkan empat indikator, yaitu presence, visibility, transparency atau openness, dan excellence atau scholar. 

Indikator presence dilihat berdasarkan jumlah halaman domain web utama universitas dengan besar nilai 5 persen. Indikator visibility dinilai berdasarkan jumlah jaringan eksternal yang dikaitkan pada halaman web universitas dengan besaran nilai 50 persen. 

Sedangkan indikator transparency atau openness dinilai dari jumlah kutipan berdasarkan 110 authors atau penulis teratas dengan nilai 10 persen. 

Indikator terakhir yaitu excellence dinilai berdasarkan jumlah makalah yang pernah diterbitkan selama periode lima tahun dengan nilai 10 persen. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
03:57
02:09
03:28
12:33
02:09
Viral