Barista Maracik Minuman Kopi untuk Pengunjung..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Ngopi di Pabrik Kopi Usia Satu Abad, Ini Sensasinya

Sabtu, 23 Juli 2022 - 13:20 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Pernahkan Anda menikmati kopi langsung di lokasi produksinya? Jika belum, Anda bisa mencobanya di pabrik kopi Banaran yang berada di Gemawang, Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pabrik kopi yang dikelola oleh PTPN 9 ini telah berusia lebih dari satu abad dan menjadi salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia. Pabrik kopi Banaran telah ada sejak tahun 1911 dan menjadi salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia dengan pangsa pasar lokal dan internasional.

Guna memanjakan pecinta kopi pengelola menyajikan satu tempat kopi tepat berada di depan pabrik dengan konsep industrial dan berdinding kaca. 

"Konsep ini diambil untuk mengenalkan kepada para pengunjung proses produksi kopi yang berada di Banaran mulai dari hulu sampai hilir, dari proses setelah pemetikan sampai terjadinya secangkir kopi lengkap,” ujar General Manager Banaran Group, Widya Banu Aji, seusai peresmian Banaran 1911, Jumat (22/7/2022).

Ditambahkan Banu, pihaknya ingin para pengunjung nantinya tak hanya mampir atau sekadar beristirahat, namun bisa menjadikan tempat ini menjadi destinasi wisata.

Para pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang sejarah kopi, proses pengolahan kopi dan melihat-lihat bangunan termasuk alat-alat atau mesin pembuat kopi di sana.

"Bukan hanya sebagai langkah pengembangan bisnis, melainkan juga mengedukasi para milenial tentang sejarah kopi di Jawa Tengah, jadi ada value lebihnya," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral