Malioboro Fashion Street tak sekadar menghibur, namun juga mengenalkan budaya Yogyakarta kepada wisatawan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Tak Mau Kalah, Seniman di Yogyakarta Gelar Malioboro Fashion Street

Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:21 WIB

Yogyakarta, DIY – Fenomena Citayam Fashion Week tampaknya mendorong daerah lain untuk membuat acara serupa. Di Yogyakarta, sejumlah seniman, pelaku wisata, usaha, serta milenial menggelar Malioboro Fashion Street di kawasan Malioboro. Namun, berbeda dengan Citayam Fashion Week, Malioboro Fashion Street lebih menonjolkan sisi budaya yang menghibur sekaligus bernilai tradisi.

Menurut salah satu panitia, Yanuar Nugroho, acara bernuansa budaya ini menampilkan berbagai tokoh karakter serta pewayangan.

"Ya, memang lagi viral Citayam Fashion Week. Nah, kita konsepnya berbeda. Kostum-kostum disesuaikan dengan tokoh-tokoh wayang dan karakter," ujar Yanuar.

Dengan berlenggak-lenggok disertai gerakan kocak, aksi fashion show ini menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan. Para model berjalan mengenakan kostum berbagai karakter dan sesekali berinteraksi dengan penonton yang hadir.

Salah satu wisatawan, Uni asal Palembang mengungkapkan, acara ini sangat menghibur, terlebih bagi wisatawan yang tengah menikmati suasana Malioboro.

"Menghibur banget. Selain memang lagi viral nih fashion di Citayam, nah di Malioboro memang berbeda konsepnya. Lebih ke budaya yang ditonjolkan," ujar Uni.

Malioboro Fashion Street merupakan bagian dari rangkaian acara Sabtu Kliwon bertajuk Hamzah Batik Fashion Street yang diinisiasi oleh para seniman lokal, pelaku usaha, serta milenial di Malioboro. Diharapkan ke depannya, acara ini dapat menjadi salah satu ikon atraksi budaya di kawasan wisata Malioboro sehingga memberi dampak ekonomi bagi para pelaku wisata dan usaha. (nur/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral