Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick.
Sumber :
  • Instagram @topgunmovie

Film Top Gun: Maverick Berhasil Kalahkan Rekor Film Titanic

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:40 WIB

Jakarta - Film Top Gun: Maverick telah melampaui kompetisi box office. Paramount mengatakan bahwa sekuel dari Top Gun tahun 1986 resmi menjadi film terlaris di pemutaran domestik

Melansir laman Collider pada Selasa (9/8/2022), dikabarkan Film Top Gun: Maverick menghasilkan 601,9 juta dolar di box office domestik dan menjadi salah satu film paling ikonik sepanjang masa.
Film tersebut menjadi film terlaris Paramount Pictures sepanjang 110 tahun berdiri dan berhasil menggeser film klasik sepanjang masa, Titanic.

Film aksi tersebut telah memecahkan rekor box office sejak diputar di bioskop selama akhir pekan. Top Gun: Maverick menjadi film terlaris Tom Cruise dan melewati 1 miliar dolar di box office global. 

“Top Gun: Maverick adalah film fenomenal, dan kami sangat bangga merayakan pencapaian yang luar biasa ini bersama Tom Cruise, pembuat dan pemeran kami, tim pemasaran dan distribusi kami, dan tentu saja, semua penggemar Top Gun, tanpa kalian ini tidak akan mungkin terjadi,” ungkap Brian Robbins, Presiden dan CEO Paramount Pictures.

ecara global, Maverick masih menghasilkan angka yang mengesankan di puncak box office, dengan total internasional 595,6 juta dolar dan total domestik 601,9 juta dolar dan hasil akhir sebesar 1,19 miliar dolar. 

Top Gun: Maverick menceritakan tentang Kapten Pete Mitchell yang kembali mengabdi kepada Angkatan Laut AS dengan melatih para pilot jet tempur muda untuk menjadi anggota di satuan Top Gun. Maverick harus melatih para pilot untuk menjalankan misi yang berbahaya dalam waktu yang singkat. 

Film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris, Val Kilmer, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral