Petugas merawat benih kaktus dan sukulen yang tengah digandrungi anak muda.
Sumber :
  • Alfani Syukri

Tren Tanaman Hias Kaktus dan Sukulen yang Digandrungi ABG

Selasa, 30 Agustus 2022 - 08:24 WIB

Badung, Bali - Tanaman hias berjenis kaktus dan sukulen diminati kalangan anak muda serta pelaku usaha di daerah Badung dan sekitarnya.

Kaktus dan sukulen diminati pasar dikarenakan, selain harga terjangkau, perawatannya tidak terlalu menyita waktu.

"Jenis tanaman masih diminati berjenis Kaktus dan Sukulen. Jenis Kaktus ini diminati untuk perorangan seperti anak-anak muda. Kemudian, dari pelaku bisnis mulai dari pihak hotel, vila, dan restauran khususnya di daerah Canggu dan Kuta, Badung terkadang membeli untuk keperluan hiasan," jelas salah satu pelaku usaha tanaman hias di daerah Jalan Raya Sempidi, Badung, Putu Robin Hermawan, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya, ada beberapa alasan kenapa anak muda senang dengan dua jenis tanaman hias tersebut. Yakni, sangat mudah merawat serta bentuknya simpel.

"Jenis tanaman ini sangat bagus digunakan sebagai hiasan. Sedangkan untuk perawatanya juga tidak terlalu banyak, hampir sama dengan merawat tanaman berdaun lainnya. Apalagi termasuk jenis tanaman kering jadi penyiramannya, cukup hanya satu minggu sekali saja," katanya.

Putu Robin menyebutkan, dalam sehari 5 sampai 6 pot dari dua jenis tanaman ini mampu terjual. Peminatnya rata-rata anak muda.

"Biasanya per hari laku, 5 sampai 6 pot jenis kaktus dan sukulen ini. Anak-anak muda terlihat masih menyukai jenisnya yang sedikit ada warna-warnanya untuk sukulen maupun kaktus," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral