Gus Samsudin pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati.
Sumber :
  • kolase tim tvonenews

Terungkap! Gus Samsudin Si Dukun Berkedok Agama Ngaku Cuma Kantongi Izin Praktik Pijat di Padepokan Pengobatan Spiritualnya

Minggu, 4 September 2022 - 13:33 WIB

Jakarta – Gus Samsudin pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati di Blitar yang sempat digeruduk massa pasca perseteruan dengan pesulap merah, akhirnya mengaku bahwa padepokannya tersebut cuma mengantongi izin praktik pijat tradisional.

Terungkap! Gus Samsudin Si Dukun Berkedok Agama Ngaku Cuma Kantongi Izin Praktik Pijat di Padepokan Pengobatan Spiritualnya

Nama Gus Samsudin ramai dibicarakan masyarakat setelah terlibat perseteruan sengit dengan pesulap merah alias Marcel Radhival. Pesulap merah sendiri diketahui kerap kali membuat konten bongkar trik palsu para dukun, salah satunya trik Gus Samsudin pemilik padepokan Nur Dzat Sejati.

Pasca perseteruan tersebut, padepokan Gus Samsudin sempat digeruduk massa dan diketahui hanya punya izin praktik pijat tradisional.

Dikutip dari video pada kanal Youtube Cumi-Cumi yang diunggah pada Senin (29/8/2022), Gus Samsudin akhirnya mengaku bahwa memang benar padepokan Nur Dzat Sejati miliknya yang berlokasi di Blitar, Jawa Timur hanya memiliki izin praktik pijat tradisional.

¨Yang saya pegang saat ini memang izinnya adalah pijat karena setau saya bahwa yang bisa diijinkan di Kemenkes itu adalah pijat gitu dan pijat sendiri sebenarnya ada di dalam pelajaran rukyah, tetapi ternyata di dalam praktiknya izinnya itu tidak sama,¨ kata Gus Samsudin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral