Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • twitter/@ridwankamil

Menanggapi Kasus Siswa SLB jadi Korban Perundungan oleh Pelajar SMA, Ridwan Kamil Beri Pesan untuk Guru dan Orang Tua

Rabu, 21 September 2022 - 16:47 WIB

Jakarta - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi perundungan yang dilakukan oleh sekelompok pelajar terhadap seorang siswa Sekolah Luar Biasa di Cirebon, mendapat sorotan publik.

Salah satunya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi viralnya video aksi perundungan terhadap seorang siswa SLB tersebut oleh sejumlah pelajar SMA di Cirebon.

Melalui unggahan di media sosial twitter pribadinya, Ridwan Kamil membagikan ulang video perundungan tersebut dengan menuliskan sebuah pesan kepada para pengikutnya di media sosial terkait perundungan.

"Tidak boleh ada bully di lingkungan kita. Apalagi kepada kaum disabilitas, yang harus lebih kita pahami & sayangi. Setiap kita adalah unik dalam eksistensi hidupnya," tulis Ridwan Kamil pada cuitannya.

Kang Emil juga mengatakan jika salah satu pelaku perundungan siswa SLB tersebut sudah diamankan oleh pihak Polresta Cirebon, disebutkan jika terdapat dua pelaku lainnya yang belum dilakukan penangkapan.

"Menindaklanjuti hal ini, 1 dari 3 pelaku kekerasan & bully di Kab. Cirebon sudah ditangkap polisi," ujar Ridwan Kamil.

Ia pun mengatakan jika para pelaku perundungan tersebut akan di beri tindakan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Sementara itu korban yang merupakan siswa SLB mendapat perlindungan mental dari tim Psikolog yang sudah ditunjuknya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral