Ilustrasi kolesterol..
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

Bisa Dilihat dari Warna Kaki, Begini Tandanya Jika Kolesterol Tinggi

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 23:22 WIB

Jakarta – Salah satu cara mengetahui kadar kolesterol tinggi dapat dilihat dari warna kaki. Warna kaki tertentu menandakan, Anda punya kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.

Perlu diketahu kolesterol diperlukan tubuh karena kolesterol merupakan zat lilin sebagai pembuat sel-sel sehat. Namun kadar kolesterol tinggi mempertinggi resiko penyakit jantung dan berkaitan dengan plak di arteri.

Kolesterol tinggi atau kolesterol ‘jahat’ merupakan timbunan lemak di pembuluh darah, oleh karena itu, kolesterol jahat dapat menyumbat arteri sehingga bikin macet.

Selanjutnya, ketika endapan ini tiba-tiba pecah,  hal tersbeut membentuk gumpalan, yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Sementara kolesterol tinggi adalah suatu kondisi yang dapat diatasi, padahal seringkali merupakan hasil dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat termasuk pola makan yang tidak sehat, kurangnya aktivitas fisik dan kelebihan berat badan.

Dilansir dari Viva yang mengutip Times of India, yang sulit mengetahui kadar kolesterol tinggi karena kolesterol biasanya tidak menunjukkan tanda atau gejala apapun.

Tapi para ahli percaya penyakit ini bisa meninggalkan indikasi tertentu di kaki. Menurut para ahli, kolesterol tinggi yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati dapat menyebabkan kondisi yang disebut aterosklerosis.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral