Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan, Status Naik Menjadi Penyidikan.
Sumber :
  • VIVA/ M Ali Wafa

Kasus KDRT Lesti Kejora Naik Tahap Penyidikan, Ini Ancaman Polri untuk Rizky Billar Jika Kembali Mangkir

Minggu, 9 Oktober 2022 - 12:13 WIB

Jakarta - Penyanyi dangdut, Lesti Kejora telah melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan, pada (28/9/2022) dengan sangkaan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan telah memanggil Rizky Billar untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi terlapor. Namun dirinya malah mangkir dari pemeriksaan.

Rizky Billar mengaku psikisnya terganggu akibat tudingan yang didapatinya. Kuasa Hukum Rizky Billar, Ade Epril mengatakan Rizky Billar sampai memanggil ustadz sehingga dirinya tidak dapat hadir memenuhi panggilan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Kita mewakili Billar karena Billar lagi terganggu psikisnya, dia lagi memanggil ustadz dia ada kesibukan enggak bisa datang ke sini,” ungkap Ade saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu, Lesti Kejora dikabarkan mengalami cedera di bagian leher akibat perbuatan Rizky Billar terhadapnya. Dirinya sempat dirawat di rumah sakit, namun kini menjalani perawatan mandiri dirumah dengan pengawasan dokter.

Naikkan Status Rizky Billar Menjadi Tahap Penyidikan

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menaikkan status dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh artis, Muhammad Rizky alias Rizky Billar terhadap istrinya, Lestiani Andryani atau Lesti Kejora. 

"Tapi yang jelas kita sudah dapat untuk keterangan tambahan, ya jadi untuk itu jadi dari penyelidikan menjadi penyidikan" ungkap Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi di Jakarta, Sabtu. 

Lebih lanjut dijelaskan Nurma, bahwa penyidik mendatangi kediaman Lesti pada pukul 11.00 WIB dan memberikan 18 pertanyaan yang disiapkan untuk menggali informasi tambahan terkait kasus KDRT yang terjadi. 

Menurut dia, penyidik mendatangi kediaman Lesti, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan bagi yang bersangkutan untuk mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. 

Kata dia, sampai saat ini kepolisian masih mendalami laporan yang disampaikan Lesti terkait dua kali kejadian kekerasan. Lebih lanjut, Nurma menuturkan kepolisian juga akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang saksi, yaitu asisten rumah tangga (ART) dan penjaga rumah. 

Saat ini diketahui Lesti tengah beristirahat di tempat yang tidak bisa disebutkan, karena yang bersangkutan untuk sementara ingin fokus menjalani pemulihan. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral