Cara memilih toner yang tepat.
Sumber :
  • Freepik

Cara Memilih Toner yang Benar Agar Dapat Hasil Maksimal, Hati-hati Banyak Orang Sering Salah Pilih!

Rabu, 19 Oktober 2022 - 22:51 WIB

Jakarta – Pentingnya penggunaan toner membuat banyak orang mulai sadar untuk rutin menggunakan skincare satu ini. Sayangnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara memilih toner juga harus benar.

Ada beberapa cara memilih toner yang perlu diketahui agar dapat hasil yang maksimal. Berikut ini adalah tips sederhana terkait pemilihan toner yang dapat dilakukan oleh para pecinta skincare.

Pilih toner yang sesuai jenis kulit

Cara memilih toner yang paling awal adalah mengetahui jenis kulit terlebih dahulu. Sebisa mungkin upayakan untuk menggunakan toner dari produk yang diformulasikan khusus untuk tipe kulit tertentu.

Misalnya, untuk kulit berminyak pastikan untuk menggunakan toner khusus untuk kulit berminyak. Atau jika tidak dapat menemukannya di pasaran, alternatifnya bisa dengan memilih toner yang mendekati karakteristik kandungan untuk kulit berminyak.

Hal ini juga berlaku untuk tipe kulit kombinasi, sensitif, maupun kering. Untuk pemilik kulit kombinasi sebaiknya gunakan toner sesuai dengan kondisi cuaca. Pasalnya, jenis kulit ini cukup sulit untuk menemukan toner yang tepat.

Sedangkan, untuk kulit sensitif pastikan untuk menggunakan toner yang ringan dan mengandung beta glukan atau gliserin.

Hindari toner yang mengandung alkohol

Toner bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang belum terangkat. Namun di sisi lain, skincare satu ini juga dapat menjaga kelembapan kulit, asalkan dipakai secara maksimal. Sayangnya, beberapa toner memiliki kandungan alkohol di dalamnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral