Kandungan skincare.
Sumber :
  • Freepik

5 Kandungan Skincare Paling Ampuh Untuk Meredakan Jerawat, Efektivitasnya Tidak Perlu Diragukan Lagi!

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 23:31 WIB

Jakarta – Munculnya beragam skincare dengan kandungan yang berbeda-beda memberikan privilese pada pengguna untuk mendapatkan produk terbaik.

Namun hal ini bagai pisau bermata dua karena dapat menimbulkan kebingungan tersendiri. Namun jika masalah wajah yang ingin diselesaikan adalah jerawat, sejauh ini ada beberapa kandungan skincare yang telah terbukti efektif untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah ragam kandungan skincare yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi jerawat.

Benzoil peroksida

Kandungan skincare pertama yang bermanfaat untuk meredakan jerawat adalah benzoil peroksida. Umumnya kandungan ini ditemukan pada beberapa varian skincare seperti sabun pembersih muka, pelembap, atau obat jerawat.

Benzoil peroksida bermanfaat untuk mengatasi serta mencegah munculnya jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat. Sayangnya, skincare yang mengandung benzoil peroksida umumnya dapat menyebabkan kulit kering serta iritasi.

Karena itu, untuk menghindari permasalahan kulit kering sebaiknya ada aturan khusus dalam penggunaan benzoil peroksida. Aturannya adalah digunakan sebanyak 1 kali dalam sehari atau setiap 2 hari sekali saja.


Penggunaan serum dengan kandungan yang tepat untuk meredakan jerawat (Freepik)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
01:46
07:04
05:04
05:40
05:59
Viral