Kucing.
Sumber :
  • Pexels.com

Terkenal Punya Bulu Selembut Sutra, Berikut Sejarah, Karakter dan Kepribadian Seekor Kucing Ragdoll

Jumat, 25 November 2022 - 16:12 WIB

Jakarta - Sudah berabad-abad lamanya manusia mencoba untuk menjinak seekor kucing bahkan diperkirakan sejak 9.500 tahun yang lalu seekor kucing sudah dijadikan sebagai hewan peliharaan di timur tengah. 

Sejak saat itu dipercaya jika seekor kucing terus berevolusi menyesuaikan dengan tempat mereka tumbuh dan berkembang biak. Hal tersebut berpengaruh terhadap sifat, karakteristik bahkan perilaku dari seekor kucing banyak sekali jenis atau ras kucing yang unik dan terlihat berbeda dari yang lainnya.

Kucing sendiri kini menjadi salah satu hewan favorit yang sering sekali dipilih oleh masyarakat untuk dijadikan hewan peliharaan mereka di rumah selain memelihara seekor anjing atau burung.

Dengan sifat manja mereka serta dikenal merupakan salah satu hewan yang bersahabat dengan manusia menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih kucing untuk dijadikan peliharaan.

Saat ini banyak sekali ras atau jenis kucing yang populer dijadikan sebagai hewan peliharaan seperti British Short Hair, Persia, Maine Coon, Anggora, Himalaya, Siamese, atau Spynx, masing-masing jenis kucing memiliki karakteristik atau sifat yang berbeda - beda. 

Termasuk salah satunya kucing berjenis Ragdoll yang juga cukup polpuler untuk dijadikan sebaga hewan peliharaan di rumah. 

Dilansir dari situs PetMD berikut beberapa fakta tentang kucing Ragdoll mulai dari karakter sifat hingga cara merawat seekor kucing Ragdoll.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
04:27
01:33
02:33
01:15
01:45
Viral