Cara membuat bakso kenyal.
Sumber :
  • Freepik

7 Cara Membuat Bakso Kenyal Tanpa Tambahan Bahan Kimia, Ternyata Hanya Pakai Teknik Sederhana Ini!

Senin, 28 November 2022 - 15:07 WIB

Jakarta - Tekstur bakso yang kenyal dan padat akan sangat nikmat jika disantap. Karena itu, tidak sedikit orang yang rajin mencari cara membuat bakso kenyal.

Sebenarnya cara membuat bakso kenyal tidak hanya dengan menambahkan bahan kimia saja. Ada cara-cara sederhana yang aman digunakan untuk membuat bakso jadi lebih kenyal.

Bahkan cara-cara ini bisa membuat bakso tidak kalah bagus teksturnya dibandingkan dengan menambahkan boraks. Agar bakso bisa lebih kenyal, berikut trik yang aman dan benar.


Cara membuat bakso kenyal (Freepik)

Gunakan daging yang segar

Jika ingin membuat bakso pastikan untuk menggunakan daging yang segar. Pasalnya, daging yang segar akan membantu membuat bakso menjadi lebih kenyal. Daging yang dimaksud bukan hanya daging sapi saja, daging ayam, seafood, dan daging lele pun harus demikian.

Sebaiknya gunakan daging dengan kualitas terbaik juga agar cita rasanya bisa semakin lezat. Selain itu, disarankan juga untuk menghindari penggunaan daging giling yang sudah tersedia di pasaran. Karena daging tersebut umumnya telah dicampur dengan lemak.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral