Kucing Emas Asia yang Ditemukan Warga di Solok, Sumatera Barat.
Sumber :
  • tvonenews/Beni Roska

Mengenal Kucing Emas Asia, Hewan Langka yang Ditemukan Warga Kota Solok Dalam Kondisi Kurus dan Lemas

Rabu, 21 Desember 2022 - 01:30 WIB

Solok, tvOnenews.com - Baru-baru ini beberapa warga di Solok, Sumatera Barat menemukan salah satu satwa langka Indonesia yakni seekor Kucing Emas Asia yang berkeliaran di sekitar pemukiman warga.

Kucing Emas Asia atau Pardofelis Temminckii ditemukan oleh warga di Kelurahan Laiang, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar) pada hari Selasa (20/12/2022).

Namun sayang, salah satu jenis kucing langka di Indonesia itu ditemukan oleh sejumlah warga di Kota Solok sedang berkeliaran di pemukiman warga dalam kondisi lemas dan juga kurus. 

Dalam beberapa video dan foto yang beredar di media sosial terlihat saat sejumlah warga mengerumuni seekor kucing emas Asia di Solok yang berhasil diamankan dan diselamatkan oleh warga sekitar.

Berdasarkan keterangan, warga yang menemukan Kucing Emas Asia tersebut melaporkan satwa langka itu ke Badan Konservasi Sumber Daya (BKSDA) Sumatera Barat yang kemudian diserahkan ke NGO ( Non-governmental organization) Kalaweit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


Kucing Emas Asia yang Ditemukan Warga di Solok, Sumatera Barat (Sumber : tvOnenews/ Beni Roska)

Petugas Pengendali Ekosistem Hutan dari BKSR Resort Barisan Solok Jumanda Putra menyebutkan, Kalweit merupakan lembaga non profit yang konsen terhadap pelestarian primata.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral