Ribuan santri dan pelajar sedang mengikuti Pawai Tarhib untuk sambut Ramadhan di Aceh Barat..
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Sambut Ramadhan Ribuan Santri dan Pelajar Aceh Barat Gelar Pawai Tarhib

Jumat, 17 Maret 2023 - 11:41 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Ribuan santri dan pelajar di Kabupaten Aceh Barat mengikuti Pawai Tarhib dalam menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Pawai yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Barat ini dimulai dari pekarangan Masjid Agung Baitul Makmur.

Kepala Kemenag Aceh Barat, Samsul Bahari, mengatakan kegiatan Pawai Tarhib menyambut Ramadhan ini diikuti oleh santri dan pelajar yang berjumlah 5000 lebih.

"Sebagai umat Islam kita memiliki tanggung jawab menyambut bulan Ramadhan dengan gembira sebagai bentuk syukur, salah satunya mengadakan Pawai Tarhib," ujar Samsul Bahri, Jumat (16/3/2023).

Peserta Pawai Tarhib berkumpul di halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh dengan menggunakan pakaian muslim dan muslimat. Keberangkatan para peserta dilepas oleh Sekda Aceh Barat, Marhaban, bersama Kepala Kemenag Aceh Barat dan unsur Forkopimda.

Pawai Tarhib tersebut merupakan momen spesial bagi umat muslim yang seiman sekaligus menjadi wadah solidaritas sesama umat Islam dalam menyambut Ramadhan, momentum pawai ini juga dapat memperkuat kebersamaan.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan saat pawai berlangsung dan menghormati orang lain dan menghilangkan segala tindakan bentuk yang tidak baik agar kegiatan kita mendapat keberkahan dari Allah SWT," sebutnya lagi.

Sementara itu, Sekda Aceh Barat, Marhaban, menambahkan bahwa Pemkab Aceh Barat menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut sebagai wadah pemersatu umat Islam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
Viral