Tasbih Biji Buah Genitri saat Ramadhan Banjir Pesanan.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Ternyata, Biji Genitri tak Hanya untuk Tasbih, Tapi Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Cek Infonya

Jumat, 24 Maret 2023 - 20:33 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com - Bulan suci Ramadhan ternyata membawa berkah tersendiri bagi Agus Utomo, pengrajin tasbih dari buah genitri asal Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung. Hasil karyanya banyak diminati konsumen saat bulan puasa ini.

Jumlah pesanan meningkat jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Selain digunakan sebagai sarana ibadah, tasbih biji buah genitri ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Agus mengakui pesanan tasbih biji genitri ini mulai ramai beberapa hari menjelang Ramadhan. Tersedia dua jenis tasbih yakni berisi 33 biji buah genitri atau 99. Untuk tasbih berisi 33 bisa dikenakan sebagai gelang. Sedangkan untuk tasbih berisi 99 biasanya digunakan juga sebagai kalung. Tasbih tersebut dijual dengan harga Rp30 ribu hingga Rp250 ribu, tergantung jumlah guratan atau garis di biji yang digunakan. 

"Jumlah garisnya semakin banyak harganya semakin mahal, yang pesan tasbih bahkan ada yang dari luar kota" ujarnya.

Tak hanya sebagai sarana ibadah, tasbih biji buah genitri ini juga diyakini memikili manfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam pengobatan tradisional Hindu, biji buah genitri dipercaya dapat mengontrol fungsi organ tubuh.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui biji genitri ini memiliki daya gravitasi 1,2 dan PH 4,48. Selain itu juga memiliki daya elektromagnetik yang sangat kuat yaitu 10.000 gauss dalam keseimbangan faraday. Oleh karena itu, hanya dengan menempelkannya pada kulit, tubuh sudah meresponnya dengan baik. 

"Selain digunakan sebagai sarana ibadah, banyak juga yang menggunakan untuk kesehatan tubuh," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral