Ilustrasi Orang Berdoa.
Sumber :
  • pexels

Agar Rezeki Lapang dan Dilindungi oleh Allah SWT, Syekh Ali Jaber Ingatkan Doa Ini Sebelum Aktivitas Dilakukan

Sabtu, 25 Maret 2023 - 07:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Berdoa sebelum dan sesudah beraktivitas, sangat dianjurkan oleh agama Islam. Hal itu merupakan bentuk wujud syukur kepada sang pencipta, yakni Allah SWT. Terlebih saat ini sedang Ramadhan, amalan ini sangat baik dilakukan untuk menambah pahala kita di bulan suci ini.

Berdoa sebelum beraktivitas juga menjadi senjata ampuh untuk meminta perlindungan dan rezeki dari Allah SWT. 

Bahkan, apabila sering mengamalkan doa-doa dari Al-Qur'an, insyaAllah Allah SWT akan memberikan atau memudahkan rezeki Anda, selain itu juga selalu dilindungi Allah. 

Apalagi berdoa setiap pagi hari, sebelum melakukan aktivitas untuk menjalani aktivitas seharian. Tujuannya itu dilakukan, tak lain meminta kepada Allah SWT untuk didatangkan rezeki, keselamatan, dan ridho dari Allah SWT. 

Syekh Ali Jaber mengatakan ada empat hal yang mendatangkan rezeki pada manusia dan itu langsung diberikan Allah SWT. 

Empat hal itu, yakni mendirikan shalat malam, banyak berdzikir istighfar waktu sahur dan pagi hari setelah shalat subuh. 

"Kemudian, yang ketiga perbanyak sedekah, dan yang terakhir berzikir pagi hari dan sore hari. InsyaAllah empat hal ini dilakukan rezeki akan datang kepada Anda," katanya seperti yang dikutip dari Muslim Saluran Dakwah, dikutip Sabtu (25/3/2023). 

Di samping itu, dianjurkan juga bagi umat Islam untuk berdoa saat mengawali aktivitas atau pagi hari. Hal ini lantaran termasuk ajaran Nabi Muhammad SAW. 

Berikut doa yang bisa dibacakan atau diamalkan pagi hari sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

a. Doa yang Diajurkan oleh Rasulullah SAW

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral