Mualaf Center Yayasan India Muslim Sumut.
Sumber :
  • Sri Gustina Hasan

Kisah Pria Etnis Tionghoa yang Mendapat Hidayah di Usia 42 Tahun Menjadi Mualaf di Bulan Ramadhan

Minggu, 26 Maret 2023 - 11:24 WIB

Medan, tvOnenews.com - Allah maha membolak-balikkan hati manusia, hal inilah yang dirasakan HRA (42), yang memilih untuk bersyahadat menjadi mualaf di bulan suci Ramadhan tahun ini di Masjid Ghaudiyah, Jalan Zainul Arifin Medan.

Didampingi Ustaz Ibnu Affan, HRA dibimbing melafazkan syahadat di sela-sela pengajian dan buka puasa bersama yang dihadiri mualaf se-Kota Medan itu, Sabtu (25/3/2023).

Hendra yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang awalnya merasa nyaman ketika mendengarkan azan yang berkumandang di masjid yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, di Jalan Benteng Hilir Tembung. 

"Dari dulu ntah kenapa kalau dengar suara azan hati saya adem, nyaman dan tenang, tapi baru tahun ini saya beranikan diri memilih Islam sebagai agama terakhir saya, hingga ujung usia,” tutur HRA.

Ia juga menjelaskan, jauh sebelum dirinya memilih agama Islam, ia juga banyak belajar melalui buku dan bergaul dengan teman yang memeluk agama Islam, dengan mendengarkan ceramah di masjid-masjid dan belajar berpuasa sejak Ramadhan tahun lalu.

"Tahun lalu saya juga sudah melatih diri saya untuk berpuasa, yang saya dapat dari berpuasa ternyata banyak manfaatnya, salah satunya saya harus meredam banyak hal mengenai nafsu, seperti nafsu makan minum dan nafsu-nafsu lainnya,” ucapnya.

Pekik takbir yang dikumandangkan jamaah memenuhi seisi ruangan Masjid Ghaudiyah, usai HRA melafazkan dua kalimat syahadat ditemani keluarga dan rekan kerja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral