dr. Zaidul Akbar.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube dr. Zaidul Akbar

Orang China dan Jepang Sering Makan Mie Tapi Kok Lebih Sehat? dr. Zaidul Akbar Ungkap Kebiasaan ini yang Jadi Alasannya

Jumat, 31 Maret 2023 - 09:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Selama ini masyarakat percaya bahwa mie instan merupakan salah satu makanan pemicu penyakit.

Lantaran hal inilah banyak orangtua yang umumnya melarang anaknya untuk terlalu sering mengonsumsi mie instan. Sayangnya, rumor yang tersebar pada publik terkait mie instan ini tidak berbanding lurus di berbagai negara.

Jepang, Korea Selatan, dan China contohnya. Ketika negara tersebut memiliki indeks kesehatan yang sangat baik, bahkan termasuk yang terbaik di dunia. Berdasarkan data Legatum Institue, ada sejumlah negara yang memiliki skor indeks kesehatan terbaik di dunia.

Jepang berada di posisi pertama dengan skor mencapai 86,6 poin pada 2021. Sementara Korea Selatan berada pada urutan ketiga lantaran memiliki skor sebesar 84,6 poin. Sedangkan China memiliki skor indeks kesehatan sebesar 82,84 poin.

Angka-angka tersebut terbilang cukup tinggi, padahal ketiga negara ini dikenal gemar mengonsumsi mie instan. Hal ini terbukti dari adanya beragam olahan mie yang berasal dari ketiga negara tersebut, seperti ramen dan udon dari Jepang, liang mian dan mie beras guilin dari China, serta ramyeon dan jajangmyeon dan Korea Selatan.

Melihat kebingungan tersebut, dr. Zaidul Akbar menjawabnya. Dalam tayangan di channel YouTube Bisikan.com, dr. Zaidul Akbar membagikan informasi mengapa orang Jepang, China dan Korea Selatan tetap sehat meskipun banyak mengonsumsi mie.

Alasan orang China, Jepan, dan Korea Selatan tetap sehat meski makan mie

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral