Jelang Lebaran Idul Fitri Usaha Keripik Apel Batu Kebanjiran Berkah.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Jelang Lebaran, Keripik Apel Batu Diburu Masyarakat untuk Oleh-oleh maupun Suguhan Tamu

Senin, 10 April 2023 - 16:30 WIB

Batu, tvOnenews.com - Buah apel adalah buah yang digemari oleh banyak orang. Buah yang berwarna hijau dan merah ini memiliki cita rasa manis dan sedikit asam. Tak hanya itu, ternyata ada segudang manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh dan bisa melawan atau menghindari berbagai serangan penyakit. 

Buah apel juga mempunyai mineral, vitamin dan nutrisi yang tinggi sehingga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak salah jika buah berwarna merah ini digandrungi banyak orang.

Di tangan Sumarlik, warga Kota Batu, buah apel diolah menjadi panganan berupa keripik dengan cita rasa khas, yakni keripik apel. Rasanya pun berubah menjadi gurih dan renyah.

"Ternyata diminati pasar. Buktinya keripik apel bikinan saya pasarnya sudah mencapai luar kota, antar provinsi bahkan luar negeri," jelas Sumarlik. 

Sebagai pemilik usaha keripik dengan brand Kendedes, Sumarlik menjelaskan dirinya memulai bisnis olahan makanan ringan sejak 2015. Awalnya, Sumarlik melihat pasar buah apel lesu dan harganya pun tidak sebanding dengan biaya cocok tanam. 
 
Dia pun putar otak agar buah apel pasarnya tetap stabil dan semakin lebih disukai orang. Berkat keuletan dan inovasi membuat keripik buah apel, saat ini usahanya semakin maju. Tidak hanya keripik apel, namun Sumarlik juga memproduksi keripik buah lainnya seperti keripik nangka, nanas, pisang dan salak.

Sumarlik yang berdomisili di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini, membuat keripik beraneka ragam buah dengan cita rasa gurih dan renyah, dalam kemasan mungil sehingga cocok untuk dibawa ke mana saja. 

Bagi Sumarlik menjelang hari raya Idul Fitri selain kebanjiran berkah, dia juga harus kerja keras melayani pesanan yang sudah Pre Order dari luar kota, bahkan sempat kehabisan stok bahan keripik, karena permintaan keripik buahnya meningkat hingga 70 persen jika dibandingkan dengan hari biasa. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral