Warga padati jembatan Besuk Kobokan untuk ngabuburit.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Jembatan Besuk Kobokan Jadi Favorit Ngabuburit Warga Lumajang, Ini Daya Tariknya

Selasa, 11 April 2023 - 12:19 WIB

Lumajang, tvOnenws.com – Jembatan Besuk Kobokan atau yang dulu dikenal dengan nama Gladak Perak yang terletak di kilometer 58 Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Lumajang, sejak dua hari terakhir ramai dipadati ribuan warga yang datang silih berganti, meskipun belum diresmikan.

Pada tahap uji coba ini, lokasi jembatan ini menjadi tempat favorit warga sekitar untuk ngabuburit menanti waktu berbuka puasa. Seperti yang terlihat pada hari ke 19 bulan puasa, Senin (10/4) sore ini.

Banyak aktivitas yang dilakukan warga di sekitar lokasi yang terdapat sebuah jembatan gantung, serta jembatan konstruksi baja utama yang merupakan penghubung antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang ini. Dari hanya duduk-duduk menikmati suasana sore di atas jembatan, berswafoto hingga memilih duduk dan menunggu makanan di sejumlah warung dadakan di lokasi.

Sebagian warga juga terlihat memantau anak-anaknya bermain di pinggir hilir sungai Besuk Kobokan, sambil melihat pemandangan alam sisa terjangan awan panas dan banjir lahar Gunung Semeru.

Nanis Su’udah, warga Desa Labruk Kidul Sumbersuko, sengaja datang untuk ngabuburit bersama keluarganya ke lokasi ini, karena merasa penasaran setelah informasi dibukanya jembatan ini ramai di media sosial.

“Tadi berangkat jam 4 sore dari rumah, sama suami dan anak-anak naik motor. Terus terang sejak dulu saya pengin main kesini. Sengaja datang untuk ngabuburit dan buka puasa disini. Saya bawa menu buka puasa sendiri.Di sini suasananya lumayan enak. Bisa foto-fotoan dan lihat bekas erupsi semeru,” kata Nanis, Senin (10/4).

Tidak semua warga menunggu waktu buka puasa dan berbuka di lokasi sambil membawa bekal maupun pesan di warung di sekitar jembatan. Nur Rohman, memilih pulang ke rumah untuk berbuka bersama keluarga setelah ngabuburit di Jembatan Besuk Kobo’an karena rumahnya tidak jauh dari lokasi ngabuburit.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral