Jelang Lebaran, Pedagang Kue Kering dan Hampers Banjir Pesanan.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Arizal

Jelang Lebaran, Pedagang Kue Kering dan Hampers Banjir Pesanan

Kamis, 13 April 2023 - 13:00 WIB

KerincitvOnenews.com - Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kue kering di Kabupaten Kerinci, Jambi, banjir pesanan menjelang Lebaran.

Pelaku UMKM mengaku bahwa pemesanan kue kering yang mereka geluti menjelang Lebaran tahun ini meningkat drastis hingga lima kali lipat dari hari-hari biasanya.

Hani Wulandari, Salah seorang pelaku usaha kue kering yang beralamat di Desa Tutung bungkuk ,Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci mengaku, saat ini omzet penjualan nya mencapai Rp.5 Juta perhari dan akan meningkat mendekati lebaran karena semakin tinggi permintaan pelanggan. 

Dirinya juga menjelaskan, salah satu bisnis yang mendulang rezeki menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini adalah bisnis kue kering. Hal ini dikarenakan kue kering merupakan salah satu hal yang harus disiapkan menjelang Lebaran untuk menghiasi meja tamu. 

Wulan juga mengaku, usaha kue kering yang dimilikinya sudah digeluti selama bertahun-tahun dan kue yang disediakan pun memiliki berbagai macam varian mulai dari nastar, kue panggang, kue bangkit, kue Sus , aneka cookies, dan masih banyak aneka kue kering terbaru lain nya. 

Meski demikian, dari sekian banyak varian salah satu kue Favorit yang banyak diminati pembeli yakni kue Lidah kucing, Selain bentuknya yang panjang dan pipih mirip lidah kucing, proses pembuatan kue khas Lebaran ini juga dilakukan cukup unik yakni memanggang dengan bentuk pipih membuatnya menjadi renyah, tetapi saat digigit ada rasa manis susu yang lumer di mulut dan Kue kering ini dapat bertahan berbulan-bulan."ungkap Wulan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral