Hah, Masuk Islam Hanya karena Ingin Menikahi Wanita Muslimah? Ini Penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah.
Sumber :
  • istockphoto.com

Hah, Masuk Islam Hanya karena Ingin Menikahi Wanita Muslimah? Ini Penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah

Minggu, 23 April 2023 - 18:54 WIB

tvOnenews.com - Bagaimana hukumnya lelaki non muslim, karena ingin menikahi wanita muslim kemudian ia masuk islam? tanya salah satu jamaah kepada Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Hal ini menyikapi maraknya kasus pernikahan di masyarakat, lelaki non muslim menikah dengan wanita muslimah, kemudian sang pria masuk Islam sebagai syarat menikah. 

Dilansir Minggu (23/4/23) dari tayangan youtube channel Syafiq Riza Basalamah Official dengan judul "Masuk Islam Hanya Karena Ingin Menikahi Wanita Muslimah - Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah MA" yang diunggah pada 2 Agustus 2021.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah mengisahkan pada zaman Nabi ada sebuah kisah Annas bin Malik, ada orang-orang yang masuk islam hanya untuk harta, atau hanya untuk dunia. 

Kemudian dalam perjalannya, mereka mempelajari dan menjadi benar-benar Islam sesuai syariat.

"Mungkin awal yang mendorong dia masuk Islam bisa jadi karena dunia. Kalo kasus tadi, awal yang mendoron dia masuk Islam adalah pernikahan. Yaudah ini syarat nikah, aku masuk Islam, umpamanya begitu," ujar Basalamah.

Hah, Masuk Islam Hanya karena Ingin Menikahi Wanita Muslimah? Ini Penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Source: youtube Syafiq Riza Basalamah Official

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral