Mandi Junub yang Anda Lakukan Sudah Benar? Ini Tata Cara Mandi Junub Sesuai Sunnah, Diajarkan Ustaz Syafiq Riza Basalamah.
Sumber :
  • istockphoto.com

Mandi Junub yang Anda Lakukan Sudah Benar? Ini Tata Cara Mandi Junub Sesuai Sunnah, Diajarkan Ustaz Syafiq Riza Basalamah

Selasa, 25 April 2023 - 18:00 WIB

tvOnenews.com - Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjawab salah satu pertanyaan jamaah soal hukum sunnah mandi junub lewat salah satu kajiannya. Simak selengkapnya dibawah ini.

Dilansir Selasa (25/4/23) dari tayangan youtube channel Tanaashuh dengan judul "Bagaimana Tata Cara Mandi Besar, Ustadz Syafiq Riza Basalamah" yang diunggah pada 21 Juni 2021.

"Ijin bertanya Ustaz, Bagaimana caranya mandi besar sesuai sunnah. Karena suami saya mengajarkan harus dengan air mengalir dengan jumlah yang banyak agar semua anggota tubuh terkena dengan air bersih. Jika di bak mandi bisa terjatuh lagi air bekas air yang disiram jadi belum suci. Sedangkan saya pernah dapat penjelasan dari salah satu guru ngaji, Rasulullah SAW hanya menggunakan air yang sedikit tapi bisa membasahi seluruh tubuh. Mohon penjelasannya Ustaz, dan apakah ada doa tertentu saat mandi besar?," tanya salah satu jamaah pada Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

"Ini pertanyaan yang sangat sederhana sekali, tapi sangat penting. Karena akan berdampak pada ibadah kita. Orang yang junub, Allah mengatakan maka mandi. Itu bersucinya orang yang junub. Ketika mandinya gak bener, maka akan berdampak pada salat yang tidak sah, seperti orang yang wudhu, tapi berwudhunya gak bener," ucap Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

"Secara umum, mandi yang sesuai dengan sunnah secara umum, yang penting seluruh tubunya terkena air," tambah Ustaz Syafiq.

Bagaimana jika ada orang mandi pake shower, dia pake shower kemudian semuanya kena air, maka udah sah. Tapi memang dianjurkan sebelum mandi itu berwudhu terlebih dahulu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral